Pesona Keindahan Alam Gunung Talaga Bodas ( Jalur Karaha)

Arief123 14 Jul 2017 - 13:58 276 Komentar

TAMAN WISATA ALAM TALAGA BODAS


Gerbang TWA Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah danau putih, adalah gunung stratovolcano, yaitu gunung berapi komposit yang tinggi dan mengerucut yang terdiri atas lava dan abu vulkanik yang mengeras.
Telaga ini sebenarnya adalah kawah di atas puncak Gunung Talaga Bodas bekas letusan berabad-abad lalu. Kalderanya yang beku kemudian digenangi air hingga membentuk telaga. Disebut Telaga Bodas karena telaga ini memang didominasi warna putih yang disebabkan karena kandungan belerangnya cukup tinggi.
TWA Talaga Bodas memiliki luas kawasan sebesar 23,85 ha. Kawah Talaga Bodas berada di ketinggian sekitar 1.700 m dpl.
Kawah Talaga Bodas (S7.20851 E108.06491) berada di perbatasan Kabupaten Garut dengan Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja. Kawahnya berada di tengah-tengah hutan hujan tropis yang cukup lebat. Jarak kawah ini dari pusat Kota Garut sekitar 28 km, dan 13,3 km dari Kecamatan Wanaraja.
Spoiler for Track jalan dari Garut via Wanaraja
Menikmati Keindahan Talaga Bodas-Garut
Selain dari arah Wanaraja, Kawah Talaga Bodas dapat juga dijangkau dari arah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Dari jalan Bandung Tasikmalaya berbelok di simpangan menuju arah Barat di Pos Polisi Kadipaten (S7.10990 E108.10704) menuju arah Karaha Bodas. Tetapi kondisi jalan dari sini jauh lebih parah dan harus menggunakan kendaraan 4WD atau trail.

Perjalanan menuju Telaga Bodas memang tidak semulus yang saya pikirkan, awalnya sih memang jalan beraspal lama kelamaan berubah menjadi jalan berbatu yang menurut saya cukup berbahaya dan untung saja kendaraan yang di pakai lumayan tangguh walau bukan kendaraan trail.

Inilah Foto - Foto Saat Saya Bersama Teman - Teman Saya Melewati Jalur KARAHA.


Foto Selfi Saat Lagi Kumpul Di Karaha


Foto Ane Sob Lagi Istirahat Di Atas Stum


Foto Bersama Teman - Teman Di Jalan Simpang 3

Namun pemandangan yang sangat indah membuat saya lupa akan jalanan yang jelek yang telah saya lewati tadi. Kebun penduduk telah saya lewati hingga jalan berbatu saya temui kembali dan suasana off road pun saya jajal. Waktu demi waktu saya lewati, pemandangan gunung berselimut kabut akan menemani sepanjang perjalanan bahkan ada gunung berbentuk pyramid seperti di Mesir


Foto Ane Sob.....Di Belakang Ane Gunung Pyramid

Setelah Beristirhat kami semua melanjutkan perjalanan menuju TWA talaga bodas . Sungguh Perjalanan yang sangat jauh tapi menghibur dan sangat memuaskan melihat keindahan alam yang alami.

Setelah Sampai di tempat tujuan Maka terlihatlah pintu gerbang TWA talaga bodas.


Gerbang TWA Talaga Bodas

Spoiler for Track jalan dari gerbang sampe ke kawah


Peta Lokasi

Apabila berjalan kaki, ada jalan pintas di belakang warung-warung di dekat gerbang, sehingga bisa sedikit mengirit tenaga.

Spoiler for Jalan pintas.


Peta Jalan Pintas Menuju Kawah

Saat itu Kami semua melanjutkan perjalanan menuju kawah TWA talaga bodas lewat Jalur pintas . Dan Inilah Saat - Saat yang begitu indah bertiup angin yang begitu sejuk dan pepohonan yang menghiasi keindahan alam ini.


Foto Saat melewati jalan pintas menuju TWA talaga bodas

Sesudah kami semua melewati semua Perjalanan yang menjanjak dan rute yang susah terbayar dengan view yang bagus di Kawah Talaga Bodas.

Dan sampailah kami semua di TWA Talaga Bodas.

Berikut ini beberapa foto sekitar kawah.


Foto Ane Di Pinggir Kawah Talaga Bodas


Foto Ane Di Pinggir Kawah Talaga Bodas


Fota Di Kawah Talaga Bodas

Dan Inilah Saat Berfoto Di Tebing Putih Yang Ada Di Pinggir Kawah TWA Talaga Bodas


Foto Di Tebing Putih


Foto Bersama Di Tebing Putih


Foto Bersama Saat Di Tebing Putih


Foto Bersama Di Tebing Putih

Dan Inilah Foto Kolam Air Panas Alami Yang Ada Di TWA Talaga Bodas


Foto Teman Ane Lagi Di Kolam Air Panas Di TWA Talaga Bodas
<¢er>


Kolam Air Panas Di Talaga Bodas

Itulah Sedikit pengalaman saya saat berkunjung ke TWA Talaga Bodas. Semoga Sobat bisa berkunjung juga kesana menikmati indah nya alam di TWA Talaga Bodas.

PESAN

Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya, Alam semesta selalu mampu membuatmu terkagum-kagum. Tanpa Alam manusia tidak akan lama bertahan hidup, Tanpa manusia, Alam akan baik-baik saja.. Kita telah mengetahui banyak tentang semesta, tapi misteri yang ada di dalamnya tetap tak mampu kita hitung banyaknya. Saat anda bersedih, luangkanlah beberapa detik untuk mengagumi kebesaran Tuhan melalui indahnya alam semesta ini.

SALAM : ARIEFCIBATOE

Komentar

276 Tanggapan dari "Pesona Keindahan Alam Gunung Talaga Bodas ( Jalur Karaha)"

Komentar baru











Please refresh...

Smiley

aplikasi youtube downloader